Previous Entry | Next Entry

read a book
Huaaaaaa..!

Stres gila *eh ga boleh blg gitu nik, ntar stres bneran* niih..!
Bingung bingung bingung. lalalala..

Hari ini ga jadi bimbel gambar ato les gambar. Huhuhu... Jadi critanya mo bimbel nih, villa merah di gandaria. nah, tp krn minggu lalu kt bapak lebih bagus bintang merah, jdnya aku pertimbangin lagi. td tuh uda mo brangkat. *maaf ya diva_sama... hugs you!* trus akhirnya nanya2 ke bintang merah (by phone) dan temanku yg uda masuk FSRD ITB, namanya Inggit. Nah menurut Inggit, bimbel FSRD yang bagus itu kriteria nya ini:

1. intensif
jadwal belajarnya sering. klo inggit, seminggu bisa 3 kali normalnya. klo uda menjelang tes bs setiap hari. karena, makin sering latian menggambar, makin ahli dan terbiasa nantinya pas tes.

2. lama belajar
jadi lebih baik pilih program yang 10 bulan atau setaun daripada yg 9 bln. karena 1 bln aja berarti banget buat kemajuan ato nambah skill. 1 bln latian gambar uda lumayan banget lho..

3. fasilitas (outdoor drawing)
klo menyediakan fasilitas outdoor drawing ato uda sepaket dalam programnya (misalnya program reguler yaitu yg 1 tahun penuh) berguna bgt. knp? karena outdoor drawing berguna untuk menambah pengetahuan variasi kemampuan menggambar benda2. jadi klo menggambar saat tes nanti, benda2 yg digambar tidak monoton.

itu aja kli ya. klo soal banyaknya siswa bimbel yang diterima di FSRD atau Arsitektur ITB tidak bsia jadi ukuran. misalnya bimbel A tahun ini muridnya yg diterima 40 orang (kan byk tuh). bukan brarti bagus. bisa aja sih bagus, tapi relatif karena masuk FSRD ato tes gambar ITB itu untung-untungan. jadi gambar2 peserta tes gambar nantinya akan dijajarin di lantai. lalu dipilihlah yang paling menarik dan beda. intinya yang kreatif, yang bagus, yang beda (idenya beda dari yg lain). hmm...

di jakarta ini, bimbel masuk FSRD atau Arsitektur ITB emang uda cukup banyak. tapi belum sebanyak pilihannya di bandung. klo di bandung ada KMSR (ato KSMSR ya?), SR 107, villa merah, dll. mungkin jg kualitasnya lebih bagus2. klo di jakarta yg baru aku tau yaitu villa merah dan bintang merah (di kalibata. jauh euy dari rmh ku!).

hhh... bingung2... knp? karena belum tentu jg saya masuk ITB. nah lho! bingung jg kaan? ITB cm buat paling gak aku masuk situ dlu deh pilihannya, biar ada arah dan tujuan. semoga Allah memberi petunjuk dan jalan... Amin.

(akhirnya krn mobilnya dipakai, uda keburu telat bgt klo les, jadilah ga jadi brangkat! nasibkuu...) >_______________________________________

Comments

( 25 comments — Leave a comment )
arsenfreya
Aug. 12th, 2007 11:41 am (UTC)
wuaa, mulai les gambar ya.. gw malah ga boleh ikutan les gbr >_< katanya mending belajar daripada gambar T_T
arissafbrgs
Aug. 12th, 2007 12:30 pm (UTC)
sebetulnya mon, bagus engga nya sebuah bimbel is up to you lagii.. kalo menurut gue si gt.. soalnya mau bimbel nya sebagus apapun kalo elo nya gak sreg di bimbel itu yaah gak guna..
trus mon

JANGAN LINGLUNG, JANGAN MIKIR KELAMAAN !!!! time is running out, !!!
mystic_guy
Aug. 12th, 2007 07:36 pm (UTC)
hm.
hm.hm.hm.

menurut gw...lo mau bimbel dmana aja sama aja..mau bimbel di swedia kek(jauh amat yak)..villa merah kek..bintang merah kek...sama aja..

kan lo sendiri yg bilang.."intinya yang kreatif, yang bagus, yang beda (idenya beda dari yg lain). hmm..." jadi..semua itu tergantung kemampuan lo..bimbel hanyalah sarana untuk membantu kita untuk memotivasi diri kita untuk lebih kreatif dan ngasih gambaran untuk nantinya..

stress??..apaan tuh??...
belajarlah tuk lebih dewasa..hihi..selalu diambil enjoynya aja..dan carilah jalan keluarnya apa yg menurut lo tuh terbaik buat lo..alias..convince ur decision young lady.. :P

jangan dipikirin dulu tentang gak-diterimanya elo di ITB...itu hanya akan membuat lo menjadi beban pikiran..yg jelas...konsentrasi sekolah buat UAS dan UAN..lalu diselingi latihan2 gambar lo..atau apalah..

ocee??.. dont stress be happy..God always on ur side..

"look at the stars, look how they shine for you"

(Anonymous)
Aug. 13th, 2007 10:46 am (UTC)
benar mon. seperti kata teman2 yang di atas. mau ikut bimbel gambar mana aja juga sebenernya sama aja, meskipun memang faktor fasilitas jg cukup berpengaruh untuk perkembangan lebih lanjut *loh*. yak, begitu..
tp kan sebenernya inti dari semua itu ada di keyakinan dan keinginan lo sendiri. klo lo ga niat jg sama aja. dibawa tenang, jalani semua dengan santai. OKOK?! coba untuk semangat seperti dirimu mengikuti bellagio course. hehe
(Anonymous)
Aug. 13th, 2007 10:47 am (UTC)
aduh, maaf lupa..

-bellagio-
diva_sama
Aug. 13th, 2007 02:19 pm (UTC)
haduh si jeng monik.... lo itu gampang kepengaruh, jadi kalo mikir jangan kelamaan mbak! klo lo gampang goyah gitu gimana gedenya nanti?? hayo semangat!!

klo bimbel sih ama aja lah... mau sering mau engga klo kitanya juga jarang latian ya sama aja boong atuh.. jadi ikutin kata hati lo mon! nanya saran boleh, asal ga lo telen bulet-bulet semua trus jadi 'kebawa', tapi saring dan pertimbangkan lagi trus pastiin pilihan lo yang mana, biar ga nyesel belakangan. trus jgn terlalu dibawa mikir ampe jadi beban gitu dong, entar lo malah stress duluan dan jadi engga fokus. hehehehe

pokoknya semua pasti ada jalannya deh mon, tapi yang nentuin jalannya ya kita juga. makanya TEGUHKAN HATIMU! hehehe ;P

biar gak stress liat tampang gw aja, pasti entar senyum lagi hehehe (asal gak ditabok aja ya..) *kabur sebelum ditabok*

*diva-sama
popoococo
Aug. 13th, 2007 02:30 pm (UTC)
wuaa... makasih ya teman2!

bner kata lo smua, yg menentukan gw sendiri. jd gw harus bpegang teguh sm pilihan gw sendiri. klo gw berusaha pasti gw bisa. hehe. gw akan berusaha untuk bisa mcapai apa yg gw inginkan. thanks yaa. masukan & dukungan kalian smua sgt brarti buat gw...

yeah I CAN DO IT!
*speechless*
*terharuuu...*
(Anonymous)
Aug. 13th, 2007 02:51 pm (UTC)
hwihihi. PELUK MONIIIIK! :D
*jgn tabok gw untuk kali ini* haha
-bellagio-
popoococo
Aug. 13th, 2007 02:53 pm (UTC)
PELUK BELLA JUGAAA!
ga gw tabok kok bel, cukup kmrn aja... hehe maap yah. sebulan sekali aja kok. *lohh????*
mystic_guy
Aug. 13th, 2007 08:03 pm (UTC)
"jd gw harus bpegang teguh sm pilihan gw sendiri. klo gw berusaha pasti gw bisa."

ciee..bagus2...*applause*
popoococo
Aug. 15th, 2007 09:37 am (UTC)
hihihi makasi makasi...

yeah gw pasti bisaaaa! *smangattt!*
diva_sama
Aug. 14th, 2007 03:11 pm (UTC)
AAAAAAAAAAA monchuuuuuuuu *peluk monik*

jgn nangis mbak! huhahahahahaa.. makanya TEGUHKAN HATIMU DAN SEMANGATTTTTTT hihihihi ;)

*diva-sama
popoococo
Aug. 15th, 2007 09:34 am (UTC)
peluk tahu jugaaaaaaaaa!

hehe gw ga nangis kok, cm lg gelisah aja *alah...*

SEMANGAT! hidup phlegmatis *kita ini ta...* ~___~
arissafbrgs
Aug. 14th, 2007 06:22 am (UTC)
tuh kan mon! semua mendukung mu!!! makanya jangan bingung mulu.. lalala..
sekarang gantian gue yg menyemangatimu hehe.. kan lo udh menyemangati gue!! sukses lagii.. cihiy!
popoococo
Aug. 15th, 2007 09:33 am (UTC)
wuuuaaaa makasiiiiii... iya sut, kita saling menyemangati! ayo tentukan pilihanmu jg!

tabog ato tabok sut? hahahaha mo yg mana nii? *sebagai tanda terimakasih*
chiputh
Aug. 16th, 2007 02:51 pm (UTC)
Monn,,

jdii nya kapan hayyo qta mo ke quiin ??

ayo tak anteriin ;)
popoococo
Aug. 18th, 2007 03:45 am (UTC)
ayo aja. hari snen aja put!
chiputh
Aug. 18th, 2007 03:07 pm (UTC)
Ok, insya allah..
soalnya hsya ktanya mo k humz gw,
tpi ga tau jdi pa kgk, soalnya dah tertunda sebulan ;)
klo misalnya jdii, selasa yaa??
eh mon, comentt dongg di jurnal gw,
gw dah buat jurnal begini neh, demi lo.
bwahahaha
xD

*comment yg ckp pnjg kaan ;)
der_schnix
Sep. 5th, 2007 01:34 pm (UTC)
Wuih, sepertinya anda sibuk sekaleee!
popoococo
Sep. 13th, 2007 04:36 am (UTC)
ahaha ga jg kok.. masa sih? yg jelas krn gw ikut villa merah, jdnya tiada hr tanpa tita. *bosen* <--- ga deng...

lo sibuk tidak? mo kuliah di mana mbak?
der_schnix
Sep. 14th, 2007 07:22 am (UTC)
Hahahah, I dunno :p Kuliah di Australi kali. Insya Allah do Melbourne University.
(Anonymous)
Dec. 23rd, 2007 11:32 am (UTC)
hi..


hallo...
eh minat masuk FSRD ITB ya?? gw juga bingung ni,. klo di BINMER biaya kursus nya 3,4 jutaan. itu belajar sekitar 6bulan lah,. gw juga tau karna uda tlp ke kantornya. lagian juga kayanya uda mulai les deh dari awal desember 07. punya FS ga?
klo bisa add gw y, pen tuker pkiran tentang FSRD ITB.

bimo_highclass@plasa.com

gw tunggu kabar nya ya..
(Anonymous)
May. 30th, 2008 06:45 am (UTC)
ai ai jgn takut
mending km dieum aj dlu d bdg biar skalian tau gmn" seluk beluk kota bdg,,klu leh tw km skr msh skula?mending bimbelnya di ksmsr aj byar bareng ma aku hmmm aku jg pngen ikut usm jd bimbel dlu. .aku sring dibingungin ama talent aku ttg ngegambar waah ancur bgt ga pny talent mkannya pngen bimbel. .tp wktu aku survey k ksmsr lumaian bgus lho muridnya jg byk. .trus jam bimbelnya sore..enk tmmpatnya sejuk. .gda kriteria mcem" nyante aj pak gda kata trlambat. .
muga sikses ia usm nya trs muga dapet tempat bimbel yg enak . .
bwt curhat lbh lanjut hub: icha di fs aku ordinarychick@yahoo.com trus E-mail aku brokenmodjo@yahoo.com . .thanks iaa bye
(Anonymous)
Jul. 11th, 2010 02:39 pm (UTC)
Minta info tentang bimbingan belajarnya dong :)
Maaf bisa tolong kasih tau alamat dan nomor telepon bimbingan belajar gambarnya? kalo bisa sih yang di daerah sekitar tangerang/jakarta.Buat USM FSRD ITB nih. Makasih :):)
popoococo
Jul. 20th, 2010 03:39 pm (UTC)
Re: Minta info tentang bimbingan belajarnya dong :)
waktu itu aku bimbingan belajar di Villa Merah di Gandaria. Nomor telponnya lupa, uda lama banget.. km tinggal di mana? tapi yang bagus sih villa merah itu ;) aku keterima di FSRD ITB lewat USM itu tapi ga jadi diambil. hehe..

Tambahan bimbelnya di QUIN. Cukup bagus buat tau psikotesnya dan lulus tes-tes lainnya gimana karena QUIN orientasinya ITB banget.. dan temen2 villa merah ku yang juga bimbel di QUIN juga banyak yang dapet FSRD ITB lewat USM itu.

Good Luck ya! :)
( 25 comments — Leave a comment )